Rabu, 29 Juni 2011

WS Sosialisasi RBM Temanggung




TEMANGGUNG, PNPM Mandiri Pedesaan merupakan Gerakan Nasional dalam wujud pembangunan berbasis masyarakat untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan secara terpadu, terarah dan berkelanjutan. Oleh karena itu diharapkan kegiatan PNPM dapat memberikan kontribusi untuk pencapaian Visi Kabupaten Temanggung.
     
Melihat begitu pentingnya tujuan program ini, tentu budaya kerja cerdas, cermat, dan terukur harus diutamakan. Bukan kerja keras tanpa hasil namun dengan etos smart work (kerja cerdas) agar pencapaian hasil maksimal dikatakan Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi pada waktu pembukaan Workshop Perencanaan Ruang Belajar Masyarakat (RBM) PNPM Mandiri Pedesaan, Selasa(24/05) di Gedung Benih Pertanian Jl. Suyoto No.7A Temanggung.
Bupati Juga mengharapkan semoga kegiatan ini bisa menambah pengetahuan bagi kader PNPM untuk membuat dan membentuk tingkat kapasitas Sumber Daya Masyarakat.
Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Sigit Purwanto,MM mejelaskan kegiatan Workshop ini di ikuti oleh kurang lebih 100 orang dan dilaksanakan selama satu hari.
Workshop Perencanan Ruang Belajar Masyarakat adalah ruang dimanapun dan dalam bentuk apapun yang dapat digunakan masyarakat untuk melakukan proses belajar sebagai upaya peningkatan kapasitas dan melakukan pengorganisasian.
Selain itu RBM ini bertujuan membentuk sistem proses belajar kolektif, peningkatan kapasitas, mengembangkan kegiatan berbasis pengalaman lokal,  serta memperkuat jiwa, peran dan tugas dalam pengembangan ruang belajar masyarakat. 


(Humas11/Paul).
http://www.temanggungkab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.