Rabu, 29 Juni 2011

WS Pembentukan Pokja RBM Bener Meriah

Ruang Belajar Jangan Hanya Formalitas

REDELONG : Workshop Pokja Ruang Belajar Masyarakat (RBM) yang terlaksana di ruang rapat Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bener Meriah, dibuka Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) kabupaten setempat, Drs. Bairin Nuri, MM, Kamis (12/5).

Dalam kata sambutannya, Drs. Bairin Nuri MM mengatakan, kegiatan workshop Pokja Ruang Belajar Masyarakat jangan hanya di jadikan sebatas formalitas semata. “Saya berharap peserta dapat benar-benar melakukan kegiatan ini dengan serius serta ikhlas,” pintanya.

Disampaikan Bairin, RBM akan terbentuk apabila tersusun, terorganisir, dan sistematis secara terus menerus oleh masyarakat pelaku program.
“Sasaran RBM adalah terbentuknya ruang belajar bersama masyarakat pedesaan dilingkup kabupaten,” katanya. Dengan adanya kegiatan ini akan tersedia tenaga pelatih masyarakat di bidang pengawasan.

Bairin juga mengharapkan dengan terbentuknya pokja RBM kabupaten setempat dapat meningkatkan kapasitas pelaku masyarakat, yang dalam hal ini disebut pelaku adalah PNPM mandiri perdesaan, fasilitator kabupaten, kecamatan, aparat pemerintahan di daerah, khususnya dengan melakukan pembinaan secara langsung. (mag-35)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.