Rabu, 29 Juni 2011

RBM di Sukamara (dalam rencana)

Senin, 25 April 2011 12:28 SUKAMARA--BN: PROGRAM Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) Kabupaten Sukamara akan membentuk program ruang belajar masyarakat (RBM). Program itu rencananya di­laksanakan mulai Mei mendatang...
Dengan adanya RBM ini, diharapkan dapat memberdayakan sum­ber daya manusia (SDM) dalam menunjang program PNPM-MP. RBM nantinya akan dibentuk lebih mengarah pada bidang pen­didikan dan pelatihan masyarakat.
“Sebelum dibentuk RBM akan dibentuk terlebih dahulu kelompok kerja (pokja) tenaga pendamping masyarakat (TPM) di kabu­pa­ten. Baru dibentuk RBM. Sejauh ini kader-kadernya sudah siap, na­mun belum bisa dikerjakan karena dananya belum cair,” ujar Fa­silitator Keuangan PNPM-MP Kabupaten Sukamara Eti.
Dia mengatakan, dana yang disediakan untuk RBM diambil dari ang­garan pendapatan dan belanja negara (APBN) senilai Rp300 juta. “Dananya sudah ada Rp300 juta. Tapi belum cair. Nanti kalau su­dah cair langsung dibentuk RBM. Sejauh ini masih membahas ke­rangka acuan program kerja pada setiap bidang,” tuturnya. (Adv/RA/B-3)

www.borneonews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.