Rabu, 29 Juni 2011

Pembentukan Pokja RBM Kepulauan Selayar

SELAYAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Badan Pemberdayaan Masyarakat  Desa dan Kelurahan Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan workshop Perencanaan Ruang Belajar Masyarakat, di ruang pola kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa ( 7/6/2011).

Kegiatan itu bertema "Membangun kesadaran dan meningkatkan Kapasitas Masyarakat Dalam kegiatan Pemberdayaan melalui Ruang Belajar Masyarakat" yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat  Desa dan Kelurahan, Selayar Ahmad Aliefyanto. Selain itu tampil sebagai narasumber dalam  acara tersebut Jamaluddin, sebagai spesialis Training RMC V  PNPM Mandiri Perdesaan Sulsel.

Hadir pada acara pembukaan,  PJOK Kabupaten elayar Nur Umiati, Faskab, Miasfahuddin, Alim Siddik (Faskeu), dan Marlina (FasTKab). Acara tersebut diikuti oleh PJOK (Penanggung Jawab Operasional Kecamatan), BKAD ( Badan Kerjasama antar Desa), UPK (Unit Pengelola kegiatan), Badan Pengawas UPK, Setrawan, Pendamping lokal dan Fasilitator Kecamatan se Kabupaten kepulauan Selayar,

Diungkapkan oleh Asnawi Dahlan, sebagai Fasilitator Teknik PNPM Mandiri bahwa tujuan diselenggarakannya workshop tersebut disamping sosialisasi tentang perencananan ruang belajar masyarakat, juga untuk menetapkan formasi POKJA Kabupaten, disamping itu juga untuk memilih tiga orang tim pelatih masyarakat tingkat kabupaten, katanya kepada Tribun kemarin. (*)

Penulis : Samsul Bahri
Editor : Muh. Irham
_________________________________________________________
 

Workshop Kabupaten
PERENCANAAN RUANG BELAJAR MASYARAKAT
Tema “ Membangun kesadaran dan meningkatkan Kapasitas Masyarakat Dalam kegiatan Pemberdayaan melalui Ruang Belanja Masyarakat”

Bertempat di ruang pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar ( 7/06/2011), Badan Pemberdayaan Masyarakat  Desa dan Kelurahan Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan Workshop Kabupaten Perencanaan Ruang Belajar Masyarakat. Acara dibuka oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat  Desa dan Kelurahan, Kab.Kep.Selayar  Drs.Ahmad Aliefyanto, MM.Pub, Tampil sebagai Narasumber dalam  acara tersebut Bapak H.A.jamaluddin , Spesialis Training RMC V  PNPM Mandiri Perdesaan sulsel.
Hadir pada acara pembukaan,  PJOK kabupaten Hj.Nur  Umiati, SE, Fasilitator Kabupaten, Bapak Misfahuddin, Fasilitator Keuangan, Alim Siddik, dan Fasilitator Teknik Kabupaten, Marlina.
Acara tersebut diikuti oleh PJOK (Penanggung Jawab Operasional Kecamatan), BKAD ( Badan Kerjasama antar Desa), UPK (Unit Pengelola kegiatan), Badan Pengawas UPK, Setrawan, Pendamping lokal dan Fasilitator Kecamatan se Kabupaten kepulauan Selayar.
Tujuan diselenggarakannya workshop tersebut disamping sosialisasi tentang perencananan Ruang Belajar Masyarakat, juga untuk menetapkan formasi POKJA Kabupaten , disamping itu juga untuk memilih 3 orang Tim Pelatih Masyarakat tingkat Kabupaten. Acara ditutup oleh sekretaris POKJA Kabupaten Terpilih,Aslim Ali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.